VIDEO

[VIDEO] Apa itu SID Berdaya?

Dibaca 1 Menit

Melihat semakin pentingnya tata kelola data dan informasi di tingkat desa, sejak 2009 kami mengembangkan perangkat lunak yang kami sebut sebagai Sistem Informasi Desa (SID). Dalam prosesnya, SID mengalami berbagai pengembangan, baik teknis maupun elemen jenama. Pada 2017 kami memutuskan untuk mendaftarkan hak kekayaan intelektual SID yang kemudian diberi nama paten SID Berdaya.

Secara singkat, SID Berdaya adalah sebuah ekosistem di mana elemen satu dan lainnya saling tergantung. Jika salah satu elemennya tidak bekerja dengan benar maka seluruh ekosistem akan terganggu. Bagi kami implementasi SID Berdaya adalah langkah awal menuju “Satu Data dari Desa”.

Related posts
ARTIKELBERITA

Asa Warga Desa Wujudkan Satu Data di Buleleng Bali

Penguatan satu data daerah di Kabupaten Buleleng Bali telah sampai pada tahap identifikasi kebutuhan, finalisasi peta jalan, serta sosialisasi fitur SID. Para…
ARTIKELBERITA

Kunjungan Belajar Kabupaten Buleleng Bali ke Yogyakarta dalam Menguatkan Peran Walidata

Selama tiga hari, 25-27 September 2023, Pemerintah Kabupaten Buleleng mengunjungi kantor Combine guna memperkokoh optimalisasi penerapan SID Berdaya dan SIKAB di wilayah…
ARTIKELBERITA

Memetakan Inisiatif Satu Data Indonesia di D.I. Yogyakarta

Implementasi sistem informasi di daerah akan memperkuat inisiatif SDI dan SPBE. Combine menggelar FGD untuk memetakan implementasi sistem informasi di D.I. Yogyakarta….

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *