BERITA

Workshop Village Website for Everyone untuk Tata Informasi Lebih Baik

Dibaca 1 Menit
BERITA

Workshop Village Website for Everyone untuk Tata Informasi Lebih Baik

Dibaca 1 Menit

Dalam upaya mempercepat penyebaran informasi desa, CRI menggelar workshop bertajuk Village Website for Everyone Kabupaten Kupang pada 28 September hingga 4 Oktober 2015. Workshop yang berlangsung di Hotel Brenton II Penfui Kupang, Nusa Tenggara Timur itu mengajak masyarakat desa di Kupang untuk melakukan tata kelola informasi berbasis media online melalui saluran komunikasi digital baru. Saluran media berbasis online tersebut akan memudahkan masyarakat desa dalam mengakses berita, data, dan informasi.

Hadir dalam workshop ini perwakilan pemerintah desa serta masyarakat dari 11 desa, pemerintah kecamatan, perwakilan organisasi setempat, serta dari SKPD (Satuan Kerja Pemerintah Daerah) dan Dinas di Kabupaten Kupang. Kesebelas desa yang hadir dalam workshop ini merupakan desa percontohan yang diharapkan dapat mengelola website desa masing-masing.

Didampingi 2 fasilitator CRI, yakni Irman Ariadi dan Zani Noviansyah, workshop ini bertujuan untuk memaksimalkan potensi Sumber Daya Manusia (SDM) dalam melakukan konvergensi media analog ke media digital dan pemanfaatan media online bersama. Media online tersebut akan memudahkan masyarakat desa dalam mengakses berita, data dan informasi. Dengan adanya keterbukaan dan arus informasi tersebut, partisipasi masyarakat untuk mengembangkan desanya akan semakin meningkat. Di samping itu, workshop ini diharapkan juga dapat memudahkan dan memperluas pelayanan publik baik secara saluran pelayanan informasi maupun keterjangkauan informasi. (Ang/ AS).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.