BERITA

CRI Dukung Mitra Wacana Kembangkan Layanan Informasi Berbasis Web

Dibaca 1 Menit

COMBINE Resource Institution (CRI) mendukung pengembangan Pusat Layanan Informasi Perempuan (PLIP) Mitra Wacana berbasis web. Dukungan ini dimulai pada April 2012 sebagai tindaklanjut dari kolaborasi pengarusutamaan gender melalui teknologi informasi dan telekomunikasi (TIK).

Pada 22 Mei 2012, CRI dan PLIP Mitra Wacana menyelenggarakan pelatihan memanfaatkan website di www.mitrawacana.or.id di Sekretariat Mitra Wacana Jalan Jalan Pelem Wulung No. 42, Gedongan Baru, Banguntapan, Bantul. Acara ini difasilitasi oleh Yossy Suparyo, Koordinator Knowledge Management CRI, dan dikuti oleh para pegiat PLIP Mitra Wacana.

Fasilitas web PLIP Mitra Wacana mampu mengolah konten berupa teks, gambar, audio, video, e-book, dan sosial media. Supaya aliran konten tidak mandeg maka Direktur Mitra Wacana, Titik Istiyawatun Khasanah, mengambil kebijakan seluruh kerja lembaga akan dikelola secara online.

Pengembangan sistem itu juga bertujuan untuk memenuhi kewajiban lembaga atas undang-undang keterbukaan informasi publik. PLIP Mitra Wacana merupakan badan publik yang harus memberikan laporan kinerjanya pada publik. Melalui web lembaga, publik bisa berinteraksi dengan Mitra Wacana dengan lebih luwes.

Pelatihan lanjutan akan diadakan pada minggu ke-2 Juni 2012 untuk meningkatkan kapasitas pegiat PLIP Mitra Wacana dalam menggunakan media-media informasi untuk penguatan gerakan perempuan (YS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.