BERITA

Perbaiki Portal, Tim Suara Komunitas Dikarantina

Dibaca 1 Menit
BERITA

Perbaiki Portal, Tim Suara Komunitas Dikarantina

Dibaca 1 Menit

Tim kerja Suara Komunitas mengikuti program karantina selama tiga hari, 9-11 Februari 2010, untuk menyelesaikan perbaikan portal. Lokasi karantina berada di Vila Mawar Asri, Kaliurang, Pakem, Sleman. Anggota tim yang terlibat adalah Akhmad Nasir, Sarwono, Budhi Hermanto, Isnu Suntoro, Elanto Wijoyono, dan Yossy Suparyo.

Pada hari pertama, tim membahas rancangan pengembangan Suara Komunitas yang diputuskan dalam Pertemuan Nasional Suara Komunitas di University Center, Universitas Gadjah Mada (17-19 Desember 2009). Dalam sesi ini, Akhmad Nasir memfasilitasi pembahasan menggunakan teknik meta plan.

Hari kedua, seluruh bekerja secara terpisah sesuai dengan bidang kerjanya masing-masing. Isnu Suntoro merancang aplikasi website, Akhmad Nasir dan Sarwono membahas program dukungan Suara Komunitas, Yossy Suparyo menulis panduan dan dokumen-dokumen organisasi, dan Budhi Hermanto merancang program perencanaan strategis dan mitra. Elanto Wijoyono menyelesaikan rancangan rubrikasi dan peta situs.

Pada hari ketiga, semua anggota tim menyajikan hasil kerjanya. Seluruh hasil kerja mendapat tanggapan dan masukan dari seluruh anggota tim. Meskipun portal baru Suara Komunitas belum dapat diselesaikan pada akhir masa karantina, metode ini cukup efektif untuk menyelesaikan pekerjaan-pekerjaan secara cepat. (Yossy Suparyo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.