JMR Kembali Digelar

Combine Resource Institution kembali menggelar Jagongan Media Rakyat atau JMR. Pada penyelenggarannya yang ketiga ini, JMR tetap mengusung semangat berkumpul, berbagi, bergerak guna mendorong kebijakan dan tata kelola informasi yang berpihak pada rakyat.

JMR 2014 yang diadakan di kompleks Jogja National Museum pada 23 – 26 Oktober akan diikuti tak kurang dari 35 komunitas, dengan melibatkan 150 orang relawan. Masing-masing komunitas akan berbagi informasi dan pengalamannya dalam sesi diskusi maupun lokakarya yang terbuka untuk diikuti pengunjung.

Dalam JMR 2014 juga akan digelar seminar nasional bertema “Masa Depan Desa Melalui Tata Kelola Informasi yang Transparan dan Partisipatif”. Selain itu ada beragam kegiatan mulai dari pameran produk komunitas, pentas seni budaya, serta aneka lomba yang bisa diikuti pengunjung.

JMR merupakan gelaran dua tahun sekali yang diadakan sejak 2010. Acara ini diadakan untuk mempertemukan para pengelola jaringan informasi rakyat untuk membangun dan memperkuat jaringan kerja bersama guna mendorong regulasi media dan tata kelola informasi yang berpihak pada rakyat. Pada JMR 2014, tema umum yang diambil adalah kebebasan berekspresi, kemandirian komunitas, tata kelola informasi, dan manajemen informasi kebencanaan.

JMR 2014 terbuka untuk diikuti berbagai komunitas yang memiliki perhatian pada pengelolaan informasi untuk rakyat. Acara ini juga terbuka untuk dikunjungi masyarakat dari beragam latar belakang.

Untuk mendapatkan informasi yang lebih lengkap tentang JMR, silakan unduh di sini.

You may also like...