Pemanfatan Teknologi Informasi dan Komunitas untuk Gerakan Sosial

yanuar-nugrohoYanuar Nugroho, staf pengajar di Manchester Institute of Innovation Research (MIOIR) dan Pusat Informatika Pembangunan Universitas Manchester, Inggris akan berbagi tentang dampak internet dan teknologi nirkabel pada perubahan sosial, tak terkecuali pemanfaatan teknologi itu di lembaga nonpemerintah dan masyarakat sipil (12/10/2010).

Diskusi dirancang sangat santai, Yanuar akan berbagi pengetahuan sambil ngobrol “Cakrukan”. Panitia menyiapkan satu warung angkringan yang siap melayani pesanan minuman dan minuman ala Yogyakarta. Lokasi diskusi berada di halaman COMBINE Resource Institution, Jl KH Ali Maksum No 183, Pelem Sewu, Panggung Harjo, Sewon, Bantul. Siapapun boleh menghadiri diskusi ini untuk berbagi pengalaman dan pengetahuan.

Sekilas tentang Yanuar Nugroho

Yanuar Nugroho adalah pengajar di Manchester Institute of Innovation Research (MIOIR) dan Pusat Informatika Pembangunan Universitas Manchester, Inggris. Ia meraih penghargaan sebagai staf akademik terbaik 2009 di universitas tersebut.

Yanuar membuat riset tentang inovasi di organisasi masyarakat sipil. Ia mengambil studi kasus penggunaan internet dalam gerakan sosial di Indonesia, yang dinilainya telah membuka minat dan perhatian terhadap penelitian baru yang bermanfaat bagi kemajuan studi inovasi.

Disertasinya bisa dibaca disini.

You may also like...

Leave a Reply